Hp android harus menggunakan tombol power untuk menyalakan layar dari posisi terkunci? Sama. Dan entah kenapa kok agak males ya pake cara itu. Dan setelah nyari2 *halah* akhirnya menggunakan auto screen on, sebuah aplikasi yang memungkinkan kita menyalakan layar hp dengan mengusap proximity sensor. Sensor ini biasanya terletak di bagian depan sebelah atas. Kalau di hp saya ada di sebelah kamera depan. Sebenarnya bisa menggunakan sensor lain juga tapi saya senengnya pake yang proximity sensor ini.

Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa, tapi entah kenapa saya milih aplikasi ini. Kalau bug sih selama mungkin sekitar 1 tahun pake paling-paling terkadang udah diusap-usap sensornya tapi tetep gak nyala, akhirnya tetep pake tombol power :D. Selain itu seinget saya belum pernah nemu kejadian aneh-aneh.

Selain auto screen on ada lagi aplikasi yang menarik, namanya active notifications dengan aplikasi ini saat dalam posisi layar hp terkunci kemudian ada pesan notifikasi masuk (bisa whatsapp, sms, fb atau apapun yang menampilkan notifikasi) maka akan muncul di layar. Lihat saja di link play store tadi, ada videonya juga disana. Kalau mau lihat thread pengembangannya bisa ke XDA.
active display
gambar diambil dari link http://www.androidcentral.com/inside-moto-x-active-display

Menurut di forumnya aplikasi ini meniru fitur active display yang ada di hp moto x, hp terbaru motorola. Baru beberapa hari menggunakan aplikasi ini dan terkadang notifikasi gak muncul padahal kalau layar dinyalakan ada notifikasi masuk. Masalah lain, setidaknya bagi saya, kalau ada beberapa notifikasi maka kita hanya bisa membuka yang notifikasi terakhir, tidak bisa memilih mau membuka yang mana. Untuk yang lainnya ya bisa dibuka lewat notification bar setelah layar dinyalakan.

Sejauh ini kedua aplikasi diatas cukup membantu dalam keseharian menggunakan hp android 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.