Gowes Ke Sendang Ngembel

Edisi sepedaan sabtu 6 juni kemarin adalah ke sendang ngembel, beji wetan, pajangan, bantul. Kalau dilihat lihat di peta ya lumayan jauh dari rumah. Tapi tetap harus semangat. Karena gowes kan #oraLemah harus kuat.

Berangkat dari rumah jam 5 pagi lebih sedikit karena janjian sama teman-teman di ringroad barat depan UMY jam 6 pagi. Pertama kali sampai di titik kumpul di depan UMY. Berhubung belum sarapan maka kemudian muter balik dulu ke alfam*rt utara UMY untuk beli cadangan air minum dan roti untuk ganjel perut. Gak lama Burhan dateng kemudian Wasi dan Anang juga menyusul kemudian. ngobrol-ngobrl sebentar sambil nunggu Anang yang masih mengulik stem nya yang baru. Setelah itu langsung capcus ke selatan dan ketemu sama Krishna di jalan arah selarong. Ok sudah full team dan langsung berangkat.

Dari ringroad sampai daerah setelah smp 3 kasihan jalan masih santai. Ada naik turun sedikit tapi masih wajar. Setelah itu baru masuk daerah pegunungan dan mulai lah tanjakan yang gila. Sempat terkena masalah pada sepeda nya Krishna sehingga ikutan TTB kemudian istirahat sejenak sedikit sebelum puncak bukit.

Istirahat dulu, capek bos

Capcus lagi kemudian istirahat di desa wisata krebet. Menyempatkan untuk narsis dulu di patung semar, setelah itu jalan lagi. Di daerah itu sebenarnya ada tempat wisata lain yang bisa dijadikan tujuan gowes lagi kapan-kapan. Yaitu jurang pulosari dan banyunibo.

Narsis di patung semar 

Cuma beberapa kilo dari krebet, melewai pedesaan dan banyak kebon dengan pohon jati dan jalanan yang lumayan rusak di beberapa titik, akhirnya sampai lah di sendang ngembel. Langsung larkir sepeda kemudian foto-foto. Kebetulan masih sepi jadi lumayan bisa bebas. Setelah itu biasalah istirahat, duduk duduk sambil ngobrol ngalor ngidul. Dan ternyata sampai kita pulang suasana masih sepi. Hanya ada beberapa pengunjung dan para penjual makanan di dekat sendang.

Jembatan menuju ke tengah sendang ngembel

Dari kiri ke kanan, Burhan, Krishna, Anang dan Wasi

Altar di tengah sendang, ada bunga bunga gitu

Sendang ngembel sendiri cukup asri, banyak pepohonan sekitarnya sehingga sejuk sekali. Di pinggir sendang juga ada beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan uuntuk istirahat. Sayangnya kondisi airnya keruh, banyak gelembung dan daun kering. Banyak lumut juga di sendang nya.

Pohon di tengah sendang

Airnya keruh, banyak gelembung dan daun kering

Setelah dirasa cujup istirahat, sekitar jam 9 gowes balik. Istirahat makan soto di dekat smp 3 kasihan (kalau gak salah). Setelah itu melanjutkan perjalanan kemudian rombongan berpisah di ring road selatan. Saya dan burhan balik kiri ke arah UMY. Sedamg Wasi, Krishna dan Anang menempuh arah kanan.

Saya sendiri sampai dirumah jam setengah 12 an, menurut strava total jarak yang ditempuk 50.8 km. Record sepedaan terjauh sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.