Selama bulan ramadhan ini aktifitas sepedaan otomatis berkurang drastis, kalau biasanya seminggu bisa tiap hari bersepeda maka selama bulan puasa ini biasanya menyempatkan diri waktu weekend saja, sabtu atau minggu. Waktu nya pun sore hari, sekedar muter-muter nyari keringet terkadang sambil beli makanan kecil untuk buka puasa.

Istilahnya pun keren, ngabuburide, ngabuburit sambil nge-ride #halah. Dari kata ngabuburit yang biasanya diartikan melakukan kegiatan sambil menunggu waktu buka puasa. Maka istilah ngabuburide bisa diartikan menunggu waktu buka puasa sambil sepedaan. Walau kalau buka hashtag #ngabuburide di instagram gak cuma sepedaan, yang motoran juga menggunakan hashtag yang sama.

Untuk sepedaan sore waktu bulan ramadhan gini, kalau saya tidak pernah mengambil rute yang berat dan jauh. Takut kecapekan, karena namanya sepedaan mau sesantai apapun pasti keluar tenaga dan keringat, kalau kecapekan takut malah habis buka puasa terus lemes kemudian males tarawih. Jadi ya secukupnya saja.

Ini di dekat jembatan sungai bedog, kronggahan (5 juli 2015 kira-kira jam setengah 5 sore)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.