Sebenarnya gowes nya sudah beberapa saat yang lalu, tanggal 5 september 2015 tepatnya. Cuma berhubung baru sempet nulis ya baru sekarang ditulis. 

Candi plaosan sendiri merupakan sebuah candi Budha yang letaknya tidak terlalu jauh dari candi prambanan. Penjelasan lengkap mengenai candi plaosan ini bisa di baca di sini.

Untuk acara gowes nya sendiri, seperti biasa bersama teman-teman dari grup “pit-pitan kapan?” dan untuk kali ini sekaligus ngreyen karena salah satu anggota kita baru saja ganti frame sepeda yang konon beli nya jauh-jauh ke magelang.

Untuk yang ikut gowes hanya berempat, saya sendiri, mas aris, ayik dan wasi ditambah pak yanarief yang langsung menyusul ke candi. Berangkat dari rumah sekitar jam setengah 6 pagi langsung ke kantor PT VMA di karangwaru. Setelah itu lanjut ketemua wasi di babarsari baru lanjut ke candi. 

Sampai di candi sekitar jam 8 pagi, perjalanan memang agak lama karena selain jarak yang lumayan jauh kita juga cuma gowes santai. Sampai di candi istirahat di depan candi sambil foto-foto, kemudian masuk dan foto-foto lagi sambil istirahat dan menunggu pak yanarief datang.

Sekitar jam 9 perjalanan pulang dimulai, mampir makan di warung WS, tepi selokan mataram (lupa nama kampungnya). Pak yanarief sendiri karena rumahnya di bantul begitu sampai di ring road timur langsung belok kiri. Sedangkan yang lain terus mengikuti selokan ke arah barat.

Sampai rumah sekitar jam 12 dengan total perjalanan, menurut strava, lebih dari 60 km. Lumayan capek dan pegel2 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.