Jangan Lupa Ngopi

Ngopi dulu

Salah satu hobi saya adalah minum kopi. Meski kadang hanya sekedar kopi main-main saja alias kopi sachetan yang sudah plus plus ya plus gula ya plus susu. Kenapa kopi main-main? Ya karena kopi sachet  itu kandungan kopinya rendah sekali hanya beberapa persen saja. Jadi terkadang rasa kopi nya hampir tidak ada dan tentu saja kenikmatan menikmati kopinya jadi berkurang.

Nah akhir-akhir ini saya mulai meng konsumsi kopi yang benar-benar kopi. Meski masih beli juga, ya iya lah kalau gak beli mau gimana, tapi kopi yang sekarang rutin diminum bukan lagi yang sachetan plus plus tetapi kopi hitam. Mulai dari kopi lampung, kopi mandaling sumatra, kopi bali dan yang terakhir ini dicoba adalah kopi aceh gayo.

Berhubung hanya sebagai penikmat saja, alias tidak mendalami ilmu perkopian, jadi ya biasa saja. Bagi saya semua kopi tersebut sama-sama enak. Tapi dari beberapa kopi yang sudah saya coba dan sebutkan diatas itu sepertinya kopi bali terasa cocok di lidah. Bukan karena yang lain tidak cocok tetapi memang sepertinya lebih nyaman saja di lidah.

Oya, saya juga penikmat kopi + gula, karena menurut saya menikmati kopi ya terserah kita. Mau pake gula, mau pake roti, mau pake garam ya monggo saja, langsung ditelan tanpa dikasih air panas pu monggo. Nikmat dan enak itu relatif dan tidak bisa dipaksakan ke semua orang. Enak dan nikmat bagi kita belum tentu enak dan nikmat bagi orang lain.

Selamat lagi, jangan lupa ngopi

A photo posted by Harry Y (@iorme) on

Yang penting

Jangan lupa ngopi

 

3 thoughts to “Jangan Lupa Ngopi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.