Juventus Juara Serie A 2015/2016

Juve 5x, gambar dariĀ sini

Untuk para penggemar sepakbola, khususnya Serie A liga Italia kemungkinan besar sudah tahu bahwa musim ini Juventus kembali menjadi kampiun. Dan “wow” nya ini adalah gelar kelima secara beruntun. 3x bersama Conte dan 2x bersama Allegri.

Adalah gol tunggal Radja Nainggolan, pemain Belgia yang memiliki ayah asal Indonesia, ke gawang Napoli yang membuat Napoli kalah 0-1 di kandang Roma, yang akhirnya memastikan jumlah poin Juventus tidak mungkin lagi dapat dikejar.

Walau menyisakan kecewa karena gagal berkiprah lebih jauh di Liga Champions, tapi jujur saja, gelar tahun ini luar biasa. Mengawali musim dengan tertatih tatih dengan hanya mengemas 12 poin dari 10 laga awal dari maksimal 30 yang bisa diraih tentu saja sangat menyedihkan untuk klub seperti Juventus. Tetapi akhirnya dengan 25 laga tak terkalahkan (24x menang dan 1x imbang) setelahnya, tetap bisa mengantarkan Juventus musim ini di peringkat pertama.

Dengan rekor 5x juara secara berturut-turut mungkin sudah saatnya bagi Juventus untuk mulai lebih fokus agar bisa lebih kompetitif di level Eropa. Bukan tidak suka kalau hanya juara di Italia, tetapi bisa juara di level yang lebih tinggi tentu akan lebih mantab.

BTW, selamat Juve #forzaJuve

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.