Akhir pekan ini memang terasa spesial, gimana enggak, la wong bagi yang kerja kantoran sudah bisa menikmati libur mulai hari kamis. Ya kamis dan jumat tanggal 5 dan 6 mei adalah hari libur kenaikan Isa Al Masih dan Isra Mi’raj.

Libur panjang biasanya banyak yang memanfaatkan untuk piknik atau refreshing. Ada yang main ke pantai, ke gunung, jalan-jalan ke mall, bersepeda dll dll.

Oya jangan lupakan juga salah satu hal yang bisa dibilang selalu terjadi di Jogja kalau pas ada liburan. Macet. Banyak orang yang memilih menghabiskan waktu liburan dengan datang ke jogja atau pun yang sekedar mudik dan sekalian jalan-jalan. Jadi macet ini sudah tradisi kalau musim liburan.

Pokoknya kalau sedang musim liburan gini mending gak usah masuk-masuk ke kota jogja, kecuali ada keperluan, karena kemungkinan besar jalanan akan dipenuhi oleh kendaraan baik roda dua, roda empat atau malah bis-bis besar. Eh tapi jangankan kota, jalanan kampung pun banyak yang dipenuhi kendaraan. Biasanya karena jalan utama yang menuju kota jogja ramai, banyak yang memilih untuk lewat jalan alternatif, hasilnya jalan-jalan kecil pun ikut ramai, walau gak sampai macet.

Well jangan lupa, besok sudah senin.

 

One thought on “Liburan

  1. Nanda Widyatama berkata:

    Liburan bisa dimana saja. Seperti saya liburan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.